Friday, October 21, 2016

Aussie Diary : Tulip Top Gardens


Hari-hari pertama saya di Canberra hampir dua bulan lalu bisa dibilang hanya berkisar antara kantor-dapur-kasur (ulangi). Waktu saya tiba, meskipun secara teori sudah masuk musim semi, tapi suhu masih berkisar 2-10 derajat. Kadang-kadang kalau sedang hujan suhu bisa turun lagi.

Karena saya ini makhluk tropis sejati yang nggak tahan dingin, saya jadi malas kemana-mana. Jadi kegiatan pengenalan lingkungan sekitar (baca: jalan-jalan) saya tunda sampai cuaca cukup kondusif.

Baru beberapa waktu lalu akhirnya saya jalan-jalan. Alhamdulillah, pas hari Minggu dan cuacanya cerah dengan suhu sampai 20 derajat di siang hari. Yay!

Saya dan suami pergi piknik ke Tulip Top Gardens. Letaknya agak sedikit di luar kota Canberra, sekitar 25 menit naik mobil.


Ada apa di Tulip Top Gardens? 

Taman ini semacam Keukenhof di Belanda, tapi dalam skala mini. Ada hamparan bunga-bunga tulip yang cantik, bunga sakura dan air terjun mini. Di sana juga ada bukit kecil tempat kita bisa melihat pemandangan sekitar yang hijaaauu banget.

Kata suami saya, bukit itu namanya 'Bukit Teletubbies'. Pas ditengok lagi, iya juga ya.. pemandangannya seperti bukit-bukit tempat Teletubbies biasa main. Hahaha.

Bukit Teletubbies

Taman ini buka selama sebulan penuh, biasanya di pertengahan September sampai pertengahan Oktober. Mereka mengenakan biaya tiket masuk sebesar 16 dolar Australia untuk dewasa, 15 dolar untuk lansia, sedangkan anak-anak di bawah 16 tahun gratis. Dengan harga tiket itu, pengunjung mendapatkan kupon untuk ditukar dengan sandwich telur/ sosis (pilih salah satu) plus teh/ kopi.

Masih belum kenyang? Mereka juga menjual aneka makanan seperti french fries, salad, pancake, juga es krim. Kalau saya sih mending bawa bekal sendiri dari rumah.. *irit*

Meskipun indah banget, menurut saya taman ini menarik dikunjungi kalau memang kebetulan sedang berada di sekitar Sydney atau Canberra saja. Kalau sengaja datang dari jauh hanya untuk kesini.. hmm.. sepertinya kurang worth it ya.. what do you think?


Tulip Top Gardens
Lokasi : 20 Old Federal Highway Sutton, Bywong NSW 2621
Waktu terbaik berkunjung : awal bulan Oktober (tergantung suhu dan cuaca..)
Tiket Masuk : Dewasa AUD 16, Lansia AUD 15, anak di bawah 16 tahun gratis, ada diskon untuk grup
Aksesibilitas : akses memadai untuk kursi roda dan stroller

10 comments

  1. Aaak kerennya.. Semoga aku bisa kesana terus foto ootd terus mau pamer di path #songonglevelreceh :))
    Salam kenal ya mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. ini tempatnya memang instagrammable dan pathable banget kok :D salam kenal juga nesa, makasih udah mampir..

      Delete
  2. Bagus mb ceyy. Kapan yaa bisa ke Aussie :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisaaa! ditunggu kedatangan Doubletrackers di negeri kangguru ya Ning ..

      Delete
  3. tadi lihat tulipnya sempat kira di Belanda. Btw....cantik banget mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, serupa tapi tak sama hihihi..

      Delete
  4. akkkk cakeeeeppp banget bunganyaaa, mau ke sanaaaa. Semoga kapan waktu bisa sampai di canberra :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaamiin.. kalo ke Canberra kabar-kabar ya :D

      Delete
  5. cakeeep banget , apalagi ngeliat hamparan bukit di belakang... seger mataa mbak :D.. harus bikin bucket list kesana nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaay! Semoga satu-satu kesampaian ya semua yang ada di bucket list-nya :)

      Delete

© The Mint Suitcase
Maira Gall