Wednesday, November 28, 2018

TMS Drama Talk: Love Alert



Ada drama Korea baru yang sedang tayang. Judulnya Love Alert (설렘주의보 - judul lain: Fluttering Warning, Love Warning). Tayang di channel MBN setiap Rabu dan Kamis, serial ini baru sampai episode 8, setengah jalan dari total 16 episode. Dari hasil googling, katanya ini drama comeback buat dua pemeran utamanya yaitu Yoon Eunhye (Coffee Prince, Goong) dan Chun Jungmyung (Cinderella's Stepsister, Heart to Heart).

Sebagai penonton setia berbagai drama Asia, prinsip yang saya pegang teguh selama ini adalah selalu nonton drama yang sudah selesai tayang. Kenapa?



Satu, karena saya nggak suka disiksa rasa penasaran menunggu episode berikutnya. Dua, karena kalau di pertengahan drama saya sudah bosan saya tinggal fast forward adegan-adegan nggak penting atau sekalian langsung nonton episode terakhir. Tiga, kalau sedang ada waktu, saya bisa langsung maraton drama 16 episode dalam tiga atau 4 hari dan move on ke drama lainnya. Hehe.

Ada memang ada saat-saat dimana saya malah nggak sabar nunggu dramanya selesai dan memutuskan untuk nonton ongoing drama. Dari sekian banyak judul yang saya tonton, baru dua kali prinsip ini saya abaikan. Pertama, saat suami saya out of the blue nemu (dan entah karena angin apa akhirnya mengikuti) satu serial drama action Cina berjudul 'Princess Agent' (Zhao Liying - Lin Gengxin) dan kedua, saat saya iseng-iseng nonton weekend drama Korea berjudul 'Shall We live Together/Marry Me Now' (Han Jihye - Lee Sangwoo).

Love Alert ini adalah drama ketiga yang berhasil membuat saya melupakan 'prinsip'.

Sungguh, awalnya cuma iseng browsing drama di Viki dengan niat mencari drama romcom (as I always do) yang bisa ditonton tanpa mikir berat. Saat lagi scrolling-scrolling, tetiba muncul wajah familiar Yoon Eunhye, 'Eh? ini kan yang main Goong?'

Baca summary-nya lalu tergoda untuk nonton meski tahu bahwa dramanya masih ongoing #lyfehappens.

And it turns out.. lucuuu.. ini drama romcom yang light and fluffy. Pairingnya nya manis banget, cute dan gemesin. Ini drama CJM pertama yang saya tonton, why did I just discover him now? He quickly becomes my current drama crush. Hahaha.


Drama ini bercerita tentang Yoon Yoojung, seorang artis A-lister yang menjalin 'kontrak pacaran' dengan seorang dokter kulit dan kecantikan bernama Cha Woohyun karena keduanya sama-sama butuh. Yoojung untuk mengalihkan perhatian publik dari skandal dan Woohyun untuk menghindari dijodohkan paksa dengan anak bungsu seorang chaebol.

I have to say, contractual relationship like this is just my kind of drama, I think that's the reason why this drama piqued my interest in the first place 😆. Premis dasar drama ini sederhana banget dan sekali lihat kita sudah tau arahnya kemana. Apalagi kalau bukan pacaran pura-pura akhirnya berubah jadi pacaran sungguhan. Antara awal dan akhir yang jelas dan gamblang ini, ada hal-hal di tengah-tengah yang sengaja dibuat complicated oleh penulisnya. Seperti misalnya latar belakang keluarga Woohyun atau tokoh antagonis yang kayaknya evil banget.


My verdict on this drama halfway through 16 episodes:

I'm loving this! First and foremost because the two leads are both easy on the eye. There's no denying that they look good together and the chemistry is just.. great. Secondly, because the main leads' characters are just so lovable!

Tokoh utama drama ini bukan chaebol dingin berhati beku dengan karakter tsundere. CWH really is a nice character, dokter sukses yang pintar, anak yang berbakti pada ibunya (meskipun ibunya.. ugh!), baik dan ramah dengan orang-orang di sekitarnya. YYJ juga bukan artis songong menyebalkan berkelakuan sok diva atau artis yang modal cantik doang tapi nggak bisa apa-apa. YYJ digambarkan sebagai artis yang bekerja keras sejak muda untuk bisa sampai ke posisinya sekarang, kreatif, suka membantu sesama dan mandiri dalam urusan rumah tangga (masak, beberes rumah dsb). In short, they are perfect for each other!

*Teringat betapa bertolak belakangnya karakter CWH dengan Lee Youngjoon di drama What's Wrong With Secretary Kim*

Kalau lagi butuh drama romcom yang ringan dan kalian bisa me-manage rasa penasaran akibat nonton drama ongoing, cobalah nonton drama ini. It's sweet, it's cute, it's heart-fluttering 💕






No comments

Post a Comment

© The Mint Suitcase
Maira Gall